Daftar Aupair Gratis di Aupair World


Untuk menjadi Au Pair hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari host family. Nah bagaimana supaya bisa dapat host family? Kita bisa mendaftar lewat agency atau lewat online sites. Kalau agency tentu saja harus bayar ke agency. Tapi kalau lewat Au Pair World untuk pendaftarannya tidak harus bayar. Tapi biasanya nanti kalian harus membayar tiket pesawat atau visanya. Tergantung kesepakatan dengan host family. 

Kalau teman-teman mau mendaftar lewat agency, teman-teman bisa menghubungi agency-agency yang ada di Indonesia atau yang ada di negara masing-masing. Di Indonesia saya lihat ada banyak sekali agency Au Pair ada yang khusus ke negara-negara scandinavia dan ada juga yang khusus ke Jerman, Belgia dan Belanda. Teman-teman bisa menghubungi agency-agency tersebut lewat instagram karena rata-rata mereka mempunyai instagram yang aktif. Kalian bisa tanya-tanya dulu ke agency-agency tersebut tentang regulasi dan biayanya. Saya sarankan untuk mencari banyak informasi dulu tentang negara-negara yang kalian mau atau tentang Au Pair sehingga kalian tidak buta sama sekali tentang apa itu Au Pair dan bagaimana regulasi di setiap negaranya. 

Jika kalian mendaftar ke Au Pair World ada banyak informasi yang bisa kalian dapat seperti misalnya bagaimana cara apply visa ke tiap negara, berapa pocket money yang akan diterima, peraturan Au Pair di berbagai negara, semua sudah lengkap dibahas. Pendaftaran ke website gratis dan tidak dipungut biaya. Mereka juga bisa dihubungi secara langsung jika ada pertanyaan-pertanyaan. Teman-teman harus extra hati-hati memilih host family jika mendaftar lewat Au Pair World karena tidak ada penghubung atau agency yang akan membantu kalian jika ada pelanggaran dalam kesepakatan. Tapi ada negara-negara tertentu seperti Belanda yang mengharuskan setiap Au Pair masuk ke Belanda lewat agency yang sudah terdaftar. List agency Belanda yang terdaftar itu ada di website kedutaan besar Belanda. Teman-teman bisa cek. Kalian tetap bisa mendaftar lewat Au Pair World nanti jika sudah mendapatkan host family, host family tersebut biasanya akan menghubungi salah satu agency untuk pengurusan visanya. Jadi biasanya teman-teman tidak harus mencari agency sendiri.

Masing-masing negara punya peraturan yang berbeda, jadi tentukan dulu mau kemana. Cari tau tentang negaranya, bagaimana kultur dan budaya di negara tersebut, bagaimana perlakuannya terhadap orang asing, bagaimana cara mendidik anak-anak disana (berkaitan dengan Au Pair yang harus menjaga anak-anak). Jika sudah mantap dengan negara yang dipilih teman-teman bisa mulai menentukan apakah akan mendaftar lewat agency atau lewat Au Pair World. Saya sarankan kalian mempelajari lebih dalam tentang Au Pair jangan sampai kalian menyesal saat sudah sampai disana karena merasa tidak cocok dengan apa yang kalian kerjakan. Dalam proses pencarian host family ini saya sarankan teman-teman untuk selalu positif dan optimis kalau teman-teman akan mendapatkan host family yang baik. 

Popular Posts