Amsterdam

Yaaaa... sampailah saya di Amsterdam. Hari pertama nyampe mesti kenal-kenalan sama host family saya. Host dad saya itu punya usaha sendiri gitu jadi waktu saya dateng hari Jumat itu, dia kerja dirumah. Robin anak host family saya yang paling gede lagi sekolah, yang ada cuma yang kecil Bodie. Hu hu anaknya lucu sekali. Host Dad saya orang Belanda keturunan Cina gitu dan Host mam saya asli Belanda, jadinya anaknya ganteng dan cantik. Suka deh ngeliatin mereka. Awal-awal saya bingung mesti gimana, trus apa yang saya mesti kerjain, mana masi mual lagi. Tadinya saya ga tau kalo itu yang dibilang jet lag. Pertama sih saya kuat-kuatin buat mainan sama Bodie, tapi ternyata ga kuat boo... Abis makan siang saya tidur aja lamaaaaa banget mpe sore. Pokoknya disini saya nggak boleh sakit, jadi mesti istirahat cukup dan makan cukup. Biarpun makanannya agak aneh menurut saya.

Di rumah ini juru masaknya adalah host dad saya, jadi dia bilang Ï'll consider kitchen as my teritory". Yah baguslah saya juga lebih prefer makan daripada masak, he he... Trus makan paginya saya dibikinin roti. Rotinya semua roti gandum dan menurut saya rasanya berat. Kalo di Indo saya abis makan setangkup roti tawar, disini kok kayae berat banget mau ngabisin setangkup itu. Saya yang di Indo pecinta keju seneng-seneng aja ditawarin keju, tapi rasanya ughhh berat. Gak kayak keju di Indo. Trus siangnya makan pake omelet, tanpa nasi tentu saja telor doang dua biji. Itu makan siangnya, mana kenyang ya. Nah malemnya agak mendingan, saya diajakin makan di restaurant Jepang. Yeee... senang dapet sushi banyak. Tapi ga seenak di Shima kalo saya bilang.

Waktu hari pertama dateng saya pikir kok ternyata udaranya ga sedingin dugaan saya ya. Tapi ternyata pas hari berikutnya hiyaaa... dingin banget ya ampun mpe saya ga bisa ngerasain tangan saya saking dinginnya. Doh takabur sih... Hari Sabtunya saya diajakin pergi ke tempat Omi Opi buat titip Bodie soalnya kami semua mau ngeliat Robin ujian renang. Disini itu ada les renang yang menurut para orang tua wajib untuk anak-anak Belanda. Lesnya biasanya dimulai pas umur 3 tahun, jadi pas umtur 7 tahunan itu rata-rata mereka dah jago. Dan disini kalau orang tua mau ninggalin anaknya renang sendirian tanpa dijagain orang tua, anak-anak itu harus punya diploma renang. Nah itu yang mau diujiin. Seru deh, mau ujian renang anak-anak aja yang nganterin banyak banget. Ada mama, papa, kakak, adik, tante, om, opa dan omanya, lengkap deh semua. Soalnya disini dapet diploma renang itu adalah sesuatu yang penting jadi semuanya ikut nganter kayak wisudaan. Abis ujian mereka langsung dapet sertifikatnya. Pulang dari sana kami pulang sama-sama ke tempat opi sama omi buat makan-makan sekeluarga besar. Siapa bilang orang luar negeri ga pedulian sama keluarga. Lha keluarga saya yang ini kemana-mana bareng-bareng, ngapa-ngapain bareng-bareng juga. Trus mereka pada ngasih hadiah ke Robin karena udah dapet diploma renang. Pokoknya dapet diploma itu termasuk salah satu hal yang penting deh disini.

Popular Posts