Take a Deep Breath then Release…

December 23, 2009

Maap ya saya dah lama ga up date, abis komputernya si Ade ni crash. Saya jadi rajin ke warnet deh. Udah dua bulan ni sejak saya nganggur dan saya masih tetap bersantai-santai tanpa mencoba untuk mengirim lamaran. Babe sama mami juga tidak berusaha bertanya saya ini maunya apa. Hebat ya, apa segitu percayanya ya mereka sama saya ini anak gadisnya tercinta. Padahal saya aja kadang-kadang eh sering ga percaya sama diri saya sendiri. Tapi ternyata eh ternyata mereka itu bukannya percaya sama saya tapi takut sama saya. Takut saya marah kalo ditanya-tanya. Buktinya si mami ga nanya ke saya tapi nanyain ke si Jelek. Heh... segitu nyereminnyakah saya?

Saya lagi nyante2 nih nungguin kabar selanjutnya dari host family saya yang di Belanda. Behubung komputernya ade dah bener, saya ngenet di rumah aja. Abis ga da motor juga kalo mo pergi. Tapi dari tadi saya lagi berjuang ni buat buka inbox hu hu… yaelah lambreta bambang. Siapa tau kan ada kabar saya mesti kirim dokumen apa lagi gitu. Tapi perasaan saya sih bilang saya nggak perlu dokumen yang lain.

Yeyyy.. udah kebuka ni inboxnya. Tu kan bener ada email dari host mom saya. Sekarang saya tau kenapa saya disuruh nunggu lama banget untuk bisa ke Belanda. Supaya saya bisa dapet yang terbaik, bisa dapet keluarga yang baik dan oke, kayak keluarga ini. Waktu saya dapet kabar dari temen saya ngasi tau kalo ada kakak host famnya dia lagi butuh au pair, dan orangnya baik banget saya langsung mau. Apalagi waktu temen saya nyeritain gimana baiknya keluarga itu. “Orangnya baik banget, au pair yang dulu aja terus dibiayain sekolah disana. Siapa tau kamu juga disekolahin sama mereka” kata temen saya. Hiyaaa… mauuu… Saya langsung berdoa, aduh semoga gimana caranya saya bisa jadi au pair mereka.

Dan waktu temen saya bilang mereka mau jadiin saya au pairnya terus bakal ngurusin dokumen saya secepatnya, huuu… ga kebayang senengnya saya. Saya juga dikasi alamat emailnya host mom saya nanti supaya saya bisa kontak2an dan bisa nanya2 langsung. Sampai sekarang saya udah email2an beberapa kali sama host mom saya. Orangnya helpful banget makanya saya amat bersyukur mereka bisa jadi host family saya. Kata temen saya keluarga ini tu Indonesia banget. Kalo liburan mereka bareng-bareng sekeluarga, host family saya ini trus keluarga adiknya dan kedua orang tuanya. Jadi kalo liburan mereka kayak rombongan haji. Ayahnya host mom saya itu dulu pernah jadi tentara di Indonesia, makanya keluarga mereka cinta banget ma Indonesia. Trus host dad saya itu ternyata orang Bandung, entah dia lahir di Belanda atau udah kelamaan di Belanda ya tapi jadinya dia ga bisa Bahasa Indonesia.

Makanya aduh rasanya beban dipundak saya berkurang. Berkurang deh satu masalh. Tapi berhubung saya takut buat nyeritain rencana saya ini, saya belum bisa cerita apa-apa juga kalau ditanyain “Sekarang dimana?” yang artinya “Kerja dimana sekarang?” Jadi kesannya “kok ni anak ga dapet-dapet kerjaan sih?”. Saya jadi menghindari orang-orang yang saya tau pasti bakalan nanya-nanya ke saya. Contoh: Pakdhe, Budhe, mbak2 salon langganan saya, mbah saya. Yah gitu deh… males euy jawabnya.

Popular Posts