Final Decision

October 9, 2009

Akhirnya saya berani mengambil keputusan ini, saya udah masukin surat resign. Sebenernya saya nggak resign sih, kontrak saya habis. Bukannya kontrak saya nggak bakal diperpanjang, saya yakin kok bapak saya pasti bakalan memperpanjang kontrak saya. Tapi saya menolak untuk diperpanjang. Wuidih… gaya ya saya. Apa saya udah dapat kabar dari Belanda? Belom tu, sampai sekarang saya belum dapat kabar. Dan berhubung saya bukan tipe penunggu, saya memutuskan mau jadi ke Belanda atau enggak, saya tetap mau resign. Tadinya saya sempet enggak enak mau masukin surat resign sementara bapak lagi sibuk-sibuknya.

Tapi pada hari saya masukin surat itu, lagi-lagi karena kekesalan saya. Jadi waktu itu hari Kamis tanggal 1 Oktober 2009, bapak minta saya buat nyiapin data untuk meeting besok pagi jam 8.30 pagi. Saya lembur untuk ngerjain laporan itu. Biasa kalau harus lembur sendirian gitu lonely phobia saya suka kambuh. Akhirnya saya meratapi diri sendiri. Pengen cepet-cepet selesai rasanya. Pengen cepet pulang, cepet tidur, saya capek. Akhirnya saya baru selesaiin kerjaan saya jam 9. 30 malam. Untungnya saya bawa bekal untuk makan malam. Saya udah email deh tu laporan ke bapak. Emang masih ada di outbox sih. Tapi saya pikir ah paling tar juga kekirim. Dan pulanglah saya.

Pagi-pagi saya males-malesan bangun. Tadi malem kan saya udah lembur, jadi pagi itu saya mau santai-santai, kriyap-kriyep ditempat tidur. Trus ada sms, tring… "hedeuh ganggu deh, dari siapa sih?" Ternyata dari bapak boo… dan isinya teng teng… “Sri datanya belum dikirim ya?” matilah saya. Trus saya bales “Udah pak, memang belum nyampe? Tunggu bentar pak saya ke kantor resend datanya”. Pagi itu jam 6.30, saya telephone Satpam di kantor untuk resend email saya, tapi saya nggak bisa berharap banyak. Yang ada dia malah nelphonin saya bilang nggak bisa. Akhirnya tanpa mandi saya pergi ke kantor. Nyampe di kantor, computer saya buka, buka outlook, ngecek outbox trus saya resend. Tapi kok nggak kekirim-kirim?! Saya telephone IT saya trus dia bilang “Iya Sri memang nggak bisa kirim email. Kemaren servernya putus, jadi untuk sementara pakai modem saya dulu. Trus tadi malem saya mau ngerjain sesuatu di rumah jadi modemnya saya bawa pulang”. Toeng…. Cing cing cing… “Jadi saya gimana dong pak kirim emailnya?” tanya saya melas. “Iya mesti nunggu saya, paling saya nyampe jam 8.30” Hiks.. hiks.. mana keburu… “Ya udah deh pak saya ke warnet aja”.

Saya nggak tau di daerah situ warnetnya ada di mana. Kalau saya mesti pulang lagi ke kos pasti bakalan lama. Akhirnya saya inget di tempat mbak Nop2 yang rumahnya deket kantor kan ada internet. Tapi saya nggak bawa flash disk juga, aduh sial bener sih ni. Jadi satu-satunya jalan adalah saya ke tempat mbak Nop2 pinjem flash disk, balik ke kantor buat ngopi datanya trus balik lagi ke tempat mbak Nop2 buat kirim email. Sampai di tempat mbak Nop2, udah deh lega tu. La la la oke saya kirim datanya, pas saya duduk di kursi depan computer… pet… “Loh mbak kok mati? Mati lampu ya?” kata saya panik. “ Ah enggak kok tu tvnya masih nyala?” Lha tapi kok ini mati. Kata suami mbak Nop “ Iya giliran ni!” Lah mati gue… sial banget sih gue. Kenapa mesti sekarang sih… why… why… Aduh saya udah nggak bisa mikir deh. Saya telephone temen saya di kos mati lampu juga, jadi warnet deket kos juga pasti mati. Suaminya mbak Nop2 telphone temenya siapa tau di kantornya yang ada genset udah ada temennya yang masuk. Tapi ternyata belum ada.

Akhirnya saya cari warnet. Biarpun saya nggak yakin bakal ada warnet yang buka. Sambil jalan saya mikir, kenapa sih kejadian kayak gini pasti kenanya ke saya. Kenapa saya mesti pontang-panting kayak gini coba. Kenapa saya yang harus kena sialnya. Trus sepanjang perjalanan saya sesenggukan… hiks.. sedih tau. Ternyata hukum tarik menarik telah menarik segala hal yang jelek ke arah saya. Finally saya berhasil menemukan warnet abal-abal tapi tetap hidup walaupun lagi giliran. Dan dengan meminjam alamat email masnya yang jaga karena punya saya nggak bias dipake, saya sukses mengirim data itu. Tadinya saya berniat mau bolos aja. Tapi berhubung si Jelek ga bisa diajakin bolos akhirnya saya masuk kantor deh, tapi jam 11 siang ho ho ho.

Popular Posts