My Dreams

Kamu punya mimpi nggak? Pasti punya. Mimpi dalam definisi yang saya buat adalah suatu keinginan yang dimiliki seseorang untuk mencapai atau memperoleh sesuatu, baik itu yang masuk akal atau yang tidak masuk akal.

I have a bunch of dreams, tapi saya membaginya menjadi 4 impian terbesar.

  1. Punya rumah sebelum menikah
  2. Bisa pergi ke luar negeri saat umur 25. (Sebetulnya si pengennya bisa pergi ke luar negeri sebelum umur saya 25, tapi berhubung sekarang umur udah 25 jadi ya, standar terpaksa diturunkan)
  3. Bisa sekolah S2 sebelum umur 35
  4. Dan yang terakhir saya pengen bisa punya usaha sebelum umur 30

Impian yang tadinya cuma tiga tambah jadi 4, trus bercabang deh jadi banyak dan jadi lebih spesifik. Yang tadinya cuma pengen ke luar negeri, serah deh kemana aja (tapi yang kerenan please jangan cuma ke Timor-timur atau Papua Nuginie doang) trus berubah jadi pengen ke Eropa. Gara-garanya udah banyak temen-temen yang bisa pergi ke Eropa. (Hiks kenapa saya belom?) Trus mulai deh nyari-nyari gimana ya caranya bisa pergi ke Eropa. Secara otak ga encer, mana bisa dapet beasiswa. Mau ikut pertukaran pelajar yang cuma ke ausie aja kagak dapet. Trus kerja juga bukan di perusahaan multinasional. Boro2 perusahaan multinasional, ngelamar kerja ke perusahaan ecek-ecek aja nggak dipanggil-panggil. Hedeuh... Trus pilihan yang lain tapi tidak layak dipertimbangkan adalah punya suami bule... yaelah ada orang indonesia yang mau aja udah syukur, bule pula..mene ade yang mau.

Jadi ya gitu deh..setelah bertahun-tahun berharap dan terus bermimpi mpe bener2 kebawa mimpi, tapi tetep lho belum bisa keluar negeri. Sedih...Tapi mimpi tidak akan berakhir, mimpi buat bisa keluar negeri malahan udah jadi kayak obsesi. Gimana caranya pokoknya mesti bisa keluar negeri dan pasti bakalan dikasi jalan.

Saking pengennya keluar negeri sampe2 aku pernah nyobain tes buat jadi pramugari International. Waktu itu sombong deh, ga mau nyobain tes di penerbangan lokal. Tapi begitu tes, hiyaaa minder boo... saingannya cantik2 begitu. Trus bahasa inggrisnya lancar bener lagi was wes wos was wes wos (mpe kagak ngarti dia ngomong apaan). Minder kan...lha saya, udah dekil, dandan ala kadarnya, bahasa inggris masi aa uu au au.

Pernah lho saya ikut tes Singapore airlines, yihaa gaya kan, udah sampe hari ke 2... cukup meyakinkan tho. Tapi pas hari ke dua gagal. Gara2nya tesnya disuruh roleplay bergaya bak pramugari sedang melayani penumpang. Hedeuhhh jroji boo jroji... Kebayang nggak sih, bahasa inggris aja masi yes no yes no, trus yang jadi penumpangnya adalah tim recuritmentnya SQ. Mana pake bahasa inggris semua lagi huk huk huk pengen nangis. Waktu itu saya dapet cluenya adalah " now is a meal time". Saya harus nawarin makanan ke semua orang yang ada di pesawat. Saya kan belom pernah naek pesawat penerbangan international (lha wong naik pesawat aja baru sekali itupun gratisan), meneketehe mereka makan apa aja. Di pesawat dikasi makan aja saya nggak tau. Bukannya di pesawat itu nggak ada dapurnya ya, trus masaknya gimana coba. Hiks demam panggung, saya nggak tau mesti ngomong apa. Saya mau bilang dagingnya matang atau setengah matang aja mesti mikir "matang apa ya bahasa inggrisnya?" Hiyaaaaa..mempermalukan nama bangsa dan negara. Jadi begitu deh ceritanya sampai saya ditolak oleh SQ.


Trus saya juga ikut testnya Cathay Pacific. Setelah heboh bela-belain pulang ke Jogja untuk bikin paspor, ternyata saya gagal di tes pertama. Hiyaaaaaa mengenaskan. Mana saya bohong waktu ijin bikin paspor. Kualat deh... Setelah itu saya mendapatkan wangsit bahwa saya memang ditakdirkan bukan untuk menjadi pramugari bergaji ribuan dollar. Ga pantes... Jadi ya sudah... start to try the other option... Nyerah BIG NO NO Lah Yawww!!

Comments

Popular Posts