Thursday, August 18, 2016

English Club

Waktu dulu saya bikin English Club ini, tujuannya adalah untuk membantu teman-teman yang ingin ikutan program Au Pair tapi bahasa Inggrisnya masih pas-pasan. Soalnya saat interview banyak yang bahasa Ingrisnya masih mengkawatirkan. Jadi saya nggak berani kasih rekomendasi ke host family. Walaupun hanya diadakan seminggu sekali, tetapi setidaknya mereka punya tempat untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. Daripada cuma pengen bisa bahasa Inggris tapi hanya sekedar wacana. Kan mendingan disalurkan bersama dengan teman-teman yang juga ingin memperlancar bahasa Inggrisnya. Anggota tetapnya dari dulu sampai sekarang ya tetap sama, saya, Via dan Agnes teman sekantor saya dulu. Anggota tidak tetapnya ya teman-teman yang mau ikutan au pair. Kadang ada beberapa teman lain yang ikut, tapi karena di awal kami sering berpindah-pindah tempat dan kadang bisa kadang enggak jadi banyak yang berguguran. Kadang juga mereka tidak bisa mengikuti pembicaraan kami yang biasanya ngobrol ngalor ngidul sendiri. Akhirnya English Club ini ya hanya untuk kalangan sendiri.
Sebetulnya sih kami ingin sekali ada teman-teman lain yang ikut. Karena pada dasarnya kami suka membantu hah ha... Kami juga tidak memungut biaya sepeserpun untuk mereka yang ingin ikut. Tapi mungkin justru karena tidak membayar, jadi banyak yang malah tidak termotivasi. Padahal kalau ada yang ingin belajar bahasa Inggris tapi tidak punya biaya, kami akan senang sekali untuk membantu. Sekarang saya dan Via terutama yang sedang berjuang mendapatkan nilai IELTS tinggi yang sesuai dengan harga mahal yang harus kami bayar, menjadikan English Club kami sebagai tempat untuk memperlancar speaking kami. Di hari Sabtu kami menambah waktu ketemu untuk membahas bagian lain seperti writing, reading dan listening. Mabok mabok dah... Kadang kami berharap ada teman-teman lain yang bahasa Inggrisnya tingkat dewa atau bahkan native speaker yang bisa bantu kami memperlancar bahasa Inggris kami atau sekedar membantu kami mengerjakan soal-soal dari buku. Kami juga membuka tangan selebar-lebarnya untuk teman-teman yang juga sedang belajar IELTS atau TOEFL untuk ikut gabung dengan kami. Kalo lebih rame, lebih banyak kepala yang sharing pengetahuan rasanya lebih seru. Jadi kalau ada yang berminat ikutan gabung bisa email ke sarie@deandra-aupairs.com. Biasanya kami kumpul di perpus setiap hari Jumat.

Saat ini kami sedang mencari sekolah-sekolah PAUD, SPS, atau TK yang membutuhkan tenaga sukarela. Siapa tau kami bisa bantu.