Friday, July 22, 2016

Prosedur untuk gabung dengan Deandra Au Pairs

Kalau ada yang ingin gabung dengan Deandra Au Pair silahkan ikuti step-step berikut ini:

  1. Isi dulu form pre-aplikasi yang ada di website Deandra Au Pairs. Masuk ke bagian Au Pair, terus cari tulisan kualifikasi. Nah nanti kalian bakalan nemu tulisan form disana. Di klik deh tulisan formnya. Pre-aplikasi ini tidak mengikat kok. Form ini kami pakai untuk mengetahui apakah kualifikasi kalian sesuai dengan yang kualifikasi dasar yang kami butuhkan. 
  2. Setelah form aplikasi selesai diisi, kami akan mengirimkan form aplikasi yang berasal dari partner agency kami di Belanda. Formnya lebih panjang dan lebih ribet. Ada banyak pertanyaan dan isian yang harus kalian jawab. Kalau butuh bantuan saat mengisi form ini jangan ragu untuk bertanya. 
  3. Selesai dengan form aplikasi dari agency, kami akan menghubungi untuk menjadwalkan interview. Bagi yang ada di Jogja interview akan dilakukan secara langsung. Jadi kita akan janjian interview. Saya harus bertemu kalian personally. Kenapa? Supaya saya tau kepribadian kalian, apa motivasi kalian sebenarnya untuk ikut au pair? Ingin belajar kebudayaan bangsa lain, ingin mencari pengalaman tinggal di negeri orang, ingin melatih mental dengan tinggal di negeri asing, ingin mencari cara supaya bisa dapat pekerjaan di luar negeri, ingin mencari cara bisa melajutkan sekolah di negera lain, atau ingin mencari jodoh bule. Itu harus saya tau, supaya saya tidak salah merekomendasikan. 
  4. Nah setelah selesai dengan interview, baru kami akan memutuskan apakah kami akan merekomendasikan kalian atau tidak. Apa saja hal-hal yang membuat kami memutuskan untuk tidak merekomendasikan mereka yang ingin kami bantu mencari host family? Biasa yang akan kami lihat pertama kali saat interview adalah kemampuan berbahasa Inggris secara lisan. Kadang ada yang bahasa Inggris tulisannya lebih bagus daripada bahasa Inggris lisannya. Kalau kami merasa Bahasa Inggrisnya tidak cukup bagus sehingga bisa membuat miskomunikasi nantinya saat sudah menjadi au pair, kami akan minta untuk memperbaiki bahasa Inggris terlebih dahulu. 
  5. Jika kami sudah memutuskan untuk merekomendasikan kalian, kami akan mulai untuk membuat profile dari aplikasi yang sudah kalian kumpulkan. Setelah itu tinggal tunggu kabar deh kalo ada host family yang tertarik untuk interview kalian via skype nantinya. Sebelum interview kami pasti akan bantu untuk mempersiapkannya. Jadi jangan khawatir. 
  6. Kalau sudah dapat host kami akan mulai minta kalian untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang kami butuhkan. Nanti kita juga akan mulai dengan training persiapan keberangkatan supaya kalian bisa lebih siap selama disana. 


Regards,
Deandra Aupairs