Hari ini...

Maaf... dah lama saya ga update blog ini. Jadi pengangguran bukannya tambah rajin ni tapi malah tambah males. Dan sudahkah saya mendapatkan pekerjaan? Jawabannya adalah belom... Ya iyalah gimana mau dapet, lha wong nyari aja belom. Nah kenapa saya nggak nyari kerjaan padahal udah hampir dua bulan saya nganggur?

Jadi ceritanya begini:

Saya sih udah janji ke diri sendiri kalo saya mau nyari kerjaan di bulan ke dua saya nganggur. Tadinya ada beberapa, hayah... beberapa..., satu tawaran dari temen untuk apply di suatu perusahaan punya mantan bosnya di Jogja. Tadinya saya males. Masih belum pengen kerja, sementara tawaran itu datangnya terlalu cepet menurut saya. Tapi saya pikir ga boleh lah nolak rejeki, jadi saya hubungi deh mantan bos temen saya itu. Trus saya disuruh dateng buat ketemu si bapak itu. Ternyata bapaknya punya cafe dan meat shop untuk para expat di Jogja. Oke juga lho. Setelah ngobrol sana-sini dia bilang mau ga kerja disini ngurusin meat shopnya, kalo mau kontak dia lagi aja. Males juga sih, tapi setelah saya tau job descnya saya jadi excited. Dan lagi saya lagi males nyari kerjaan yang lain. Saya pikir sambil nyari kerjaan yang laen, kerjaan yang ini saya ambil dulu aja. Toh duit tabungan saya juga dah menipis. Saya juga masih berharap saya bisa dapet informasi tentang keberangkatan saya ke Belanda secepatnya.

Tapi saya ga dapet kejelasan apapun mengenai au pair saya yang di Belanda. Temen saya yang disana minta saya kontak langsung ke keluarga itu, soalnya dia bilang sampai sekarang dokumen yang harusnya sudah mereka lengkapi untuk urus visa saya dari 6 bulan lalu belom dilengkapi juga. Akhirnya saya telephone deh mereka setelah 3 kali saya email eh mereka ga bales email saya. Waktu saya telephone tanya apakah mereka masih mau saya jadi au pairnya atau enggak, mereka bilang mau dan mereka janji mau telephone saya besoknya. Saya bilang ke keluarga itu kalau dokumen saya dah akan expire bulan Desember ini, jadi kalau bulan Desember ini saya belum bisa berangkat juga kesana saya mending batalin aja jadi au pair mereka. Kalau saya urus lagi perpanjangan dokumennya kan ribet lagi, mahal boo...

Akhirnya setelah saya tunggu di hari mereka janji telephone saya eh ternyata mereka ga telephone juga. Saya pasrah deh... saya dah nggak ngeharepin lagi. Tapi saya tetap pengen ke Belanda. Saya tetap berharap bisa ngeliat Eropa apapun yang terjadi. Karena saya udah nggak ngeharepin au pairnya itu saya jadi mikir. Apa saya langsung nyari kerjaan yang okean aja ya di Jakarta? Kalau saya terima kerjaan yang di Jogja itu takutnya malah saya nggak ada waktu buat nyari kerjaan yang lain. Kan kerjaan itu pakai sistem shift. Lama tuh saya bingung mikirin itu. Mungkin karena saya bingung kali ya, saya malah nggak dipanggil lagi buat kerjaan yang di meet shop itu. Padahal bapaknya janji mau telphone ngomongin soal gaji. Yah ga jodoh deh.

Tapi baguslah soalnya saya dapet email dari temen saya yang di Belanda, dia bilang ada keluarga yang tertarik mau jadi host family saya lagi. Host Family itu mau saya udah bisa berangkat bulan Januari. Yihiiii... dasar hoki, jelas dong saya mau, mana anaknya cuma dua. Anaknya yang satu cewek umur 7 tahun dan yang satu lagi cowok umurnya 2 tahun. Yang cewek cantik banget, duhh... cantik deh. Suri Cruise anaknya Tom Cruise ama Katie Holmes aja kalah cantik. Makanya saya nggak nyari2 kerjaan lain. Takut Tuhan bingung sebenernya saya mau yang mana sih, pengen ke Belanda tapi kok masi apply kerjaan laen.

Udah beberapa hari ini saya nungguin mereka info visa saya disetujuin atau enggak. And you know what?! hari ini calon host mom saya, email. Dia bilang visa saya dah disetujuin, Yipiiiiee... Jadi host mom saya tinggal bayar biaya visa saya ke Dutch Embassy di Indonesia. Abis itu saya bisa contact Dutch Embassy di Jakarta untuk ambil visa saya disana. Dan dia bilang saya bisa ke Belanda kira2 minggu ke dua dan ke tiga di bulan Januari. Ya ampyuunnnn seneng. It's like a dream comes true... SENENG BANGET...

Thank's God deh, mudah-mudahan semua lancar. Tau ga sih saya belum cerita2 ke siapa2 lho soal ini. Eh udah deng ke mbak saya. Tapi ke orang tua saya juga belom. Takut kalau belom apa-apa udah diceritain ke orang-orang. Jadi untuk sementara saya keep dulu aja deh.

Popular Posts